Penyebab Penyakit Akalasia

Penyebab Penyakit Akalasia

Penyebab penyakit akalasia – Apa itu penyakit aklasia, dan apa saja yang menyebabkan seseorang bisa menderita penyakit aklasia ini? Simak selengkapnya di situs resmi ini.

Penyebab Penyakit Akalasia

Mungkin untuk sebagian orang penyakit akalasia itu merupakan hal yang langka dan penyakit yang jarang. Namun untuk anda yang ingin lebih jauh mengenal penyakit ini, kita akan bahas disini.

Akalasia merupakan salah satu penyakit yang ada di esofagus atau kerongkongan. Penyakit akalasia merupakan kondisi dimana esofagus atau kerongkongan kehilangan kemampuan untuk mendorong makanan dari mulut ke perut. Penyakit ini memang terbilang langka dan dan kebanyakan menyerang orang yang paruh baya atau yang mengalami gangguan autoimun.

Penyebab penyakit akalasia ini sendiri di sebabkan dari esofagus yang kurang memiliki elastisitas, yang memungkinkan makanan tidak bisa melewati kerongkongan. Penyebab penyakit akalasia ini juga bisa di sebabkan dari masalah LES.

Pada penderita akalasia, LES yang ada di dalam tubuh tidak 100% mengendur sempurna, yang menyebabkan makanan akan menumpuk di bawah kerongkongan. dan hal ini menyebabkan makanan bisa naik kembali ke tenggorokan atau bahkan ke mulut.

Penyebab penyakit akalasia ini sendiri bukan di sebabkan dari efek samping obat atau di sebabkan menular yang di sebabkan virus atau bakteri, namun penyebab pasti dari penyakit akalasia ini bisa terjadi akibat suatu penyakit autoimum atau suatu istilah dimana sistem imun menyerang organ tubuh sendiri. Hal ini seperti yang terjadi pada penderita lupus, sindrom Sjogren, uveitis.

Lalu apa saja gejala yang bisa di rasakan dengan seseorang memiliki akalasia esofagus ini?

Ada beberapa gejala yang bisa di rasakan untuk orang yang menderita akalasia. Dan gejala-gejala yang sering terjadi pada orang yang mengalami masalah akalasia ini di antaranya :

  • Sakit bagian dada
  • Disfagia (Kesakitan saat menalan makanan)
  • Nyeri pada ulu hati
  • Muntah yang menetes dari mulut
  • Berat badan yang turun tanpa ada sebab

Dengan anda mengenali penyebab dan gejala dari penyakit ini, semoga anda bisa lebih berhati-hati, karena dengan anda mengalami masalah ini, pengobatan yang di lakukan tidak semudah penyakit yang ada di dalam lambung lainnya seperti penyakit GERD, penyakit asam lambung atau semacamnya. atau sebagainya.

Posted by : Green World Tradisional

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Plugin Support By FantasticPlugins