Obat Dokter Untuk Amandel Bengkak

By | 21/09/2017

Obat Dokter Untuk Amandel Bengkak

Obat dokter untuk amandel bengkak –  Terasa sakit pada tenggorokan anda di sebabkan amandel yang membengkak? Jangan kuatir, karena disini anda akan mendapatkan jenis obat amandel yang sudah paten menurut dokter spesialis amandel. Ingin tahu jenis obat apa yang di rekomendasikan untuk penyakit amandel ini? Simak selengkapnya.

Obat Dokter Untuk Amandel Bengkak

Penyakit amandel merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan kelenjar amandel pada manusia. Kelenjar yang termasuk pada getah bening ini sebenarnya merupakan benteng pertahanan tubuh dari virus dan bekteri yang masuk ke dalam tubuh.

Radang amandel biasanya di bedakan atas 2 jenis yang berbeda kedua jenis tersebut di antaranya seperti :

  • Jenis penyakit amandel pertama, memiliki gejala rasa nyeri saat menelan makanan atau minuman dan biasanya juga di sertai dengan demam.
  • Jenis amandel yang kedua, memang tidak memiliki rasa nyeri saat menelan makanan atau minuman. Namun lama-lama ukurannya menjadi membesar. Kondisi ini disebut juga sering di sebut dengan hipertrofi, maka akan menyebabkan penderita sulit menelan.

Maka dari pada itu dari kedua jenis penyakit amandel yang sudah di sebutkan di atas, mana jenis amandel yang saat ini anda derita?

Baik setelah pada postingan sebelumnya kita sudah membahas mengenai obat radang amandel di apotik yang keampuhannya sudah tidak bisa di ragukan lagi. Kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang berkenaan dengan radang amandel juga, namun berkenaan dengan jenis obat dokter yang bisa di rekomendasikan untuk mengatasi masalah amandel.

Ingin tahu apa saja jenis obat dokter untuk amandel bengkak?

Sebelumnya saya akan memberikan informasi bahwa kebanyakan jenis obat amandel yang di rekomendasikan oleh dokter tersebut memiliki efek samping bagi tubuh. Namun hal itu merupakan hal yang sudah biasa, tergantung kita menanggapi bagaimana manfaat yang ada di dalam obat tersebut. Dan jenis obat dokter untuk amandel bengkak tersebut di antaranya :

Obat Eritrimisin

Obat Dokter Untuk Amandel BengkakJenis obat dokter untuk amandel bengkak yang pertama adalah “Eritrimisin” Obat ini efektif untuk mengatasi amandel. Obat ini akan diberikan kepada penderita amandel yang mengalami alergi obat amavdel lainnya yaitu penisilin. Obat dokter untuk amandel bengkak ini ini hanya efektif untuk mengatasi radang amandel yang disebabkan oleh infeksi bakteri saja dan tidak efektif untuk orang yang menderita yang di sebabkan oleh virus. Dan katanya obat amandel ini hanya efektif untuk mengatasi infeksi bakteri selama 10 – 14 hari lamanya.

Obat Penisilin

Obat Dokter Untuk Amandel BengkakObat Penisilin adalah obat yang termasuk kedalam golongan antibiotik yang biasa digunakan untuk menangani infeksi yang disebabkan oleh bakteri, termasuk pada penderita amandel. Cara kerja antibiotik di dalam tubuh pasien akan bekerja mencegah bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak sekaligus membunuh bakteri yang sudah matang.

Namun seperti yang sudah di sebutkan di atas, bahwa tidak semua orang yang menderita penyakit amandel ini bisa mengkonsumsi obat penisilin ini. Tentunya dokter akan memberikan jenis obat lain yang cocok untuk mengatasi amandel dengan kondisi anda saat ini.

Dan berhati-hati untuk anda yang saat ini sedang merencanakan kehamilan atau memang anda sedang hamil. Karena jenis obat ini tidak di peruntukan untuk pasien hamil dan menyusui bayi.

Obat Ibuprofen

Obat Dokter Untuk Amandel BengkakJenis obat dokter untuk amandel bengkak yang selanjutnya adalah Obat Ibuprofen. Ibuprofen ini termasuk jenis obat antiinflamasi nonsteroid. Obat ini dapat meredakan rasa sakit ringan sampai menengah, dan bisa mengurangi peradangan yang di sebabkan oleh amandel.

Salah satu gejala yang dapat ditangani oleh  ibuprofen ini bukan hanya untuk amandel saja namun berbagai kondisi dan gejala lainnya pun bisa di atasi oleh obat yang satu ini. Manfaat yang bisa di dapatkan di antaranya seperti nyeri otot dan sendi, sakit kepala sebelah  atau migrain, sakit pada saat menstruasi, sakit gigi, serta nyeri setelah operasi. Di samping itu, ibuprofen juga dipakai untuk mengurangi gejala amandel seperti demam dan lainnya.

Namun di balik obat dokter untuk amandel bengkak yang satu ini tersimpan banyak kekurangan di antaranya adalah efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Dan salah satu efek samping yang ada di dalam ibuprofen ini di antaranya :

  • Tukak atau luka pada lambung
  • Muntah darah
  • Gangguan pencernaan
  • Diare atau konstipasi
  • Mual dan muntah
  • Perut kembung
  • Nyeri ulu hati
  • Sakit pada kepala
  • Tinja berwarna hitam atau disertai darah

Dengan kondisi ini jelas anda akan berfikir 2 kali dalam mengkonsumsi obat jenis ibuprofen yang satu ini.

Obat Parasetamol /Paracetamol

Obat Dokter Untuk Amandel BengkakMungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jenis obat yang satu ini. Jenis obat parasetamol merupakan salah satu jenis obat apotik yang mungkin bisa di bilang laris. Berhubungan dengan obat amandel, parasetamol juga sering di gunakan oleh dokter untuk mengatasi masalah amandel.

Obat dokter untuk amandel bengkak yang satu ini memiliki peranan yang cukup baik. Paracetamol dapat mengurangi rasa sakit dengan caranya yaitu menurunkan produksi zat dalam tubuh yang disebut prostaglandin. Prostaglandin merupakan salah satu unsur yang dilepaskan tubuh sebagai reaksi terhadap kerusakan jaringan atau infeksi, yang memicu terjadinya peradangan termasuk pada peradangan amandel. Dan gejala lainnya seperti gejala demam, dan gejala rasa nyeri. Paracetamol menghalangi produksi prostaglandin, sehingga rasa sakit dan demam berkurang.

Seperti halnya jenis obat amandel bengkak dari dokter yang sudah di jelaskan pada sebelumnya. Paracetamol pun memiliki efek samping yang kurang baik terhadap tubuh. Dan salah satu gejala yang bisa di rasakan setelah di konsumsi di antaranya :

  • Penurunan jumlah sel darah putih atau trombosit.
  • Muncul ruam pada arae kulit, terjadi pembengkakan, atau kesulitan bernapas karena alergi.
  • Tekanan darah menjadi rendah (hipotensi) dan jantung berdetak cepat (takikardi).
  • Kerusakan pada hati dan ginjal jika menggunakan obat ini secara berkepanjangan
  • Bisa menyebabkan overdosis apabila digunakan lebih dari 200 mg/kg, atau lebih dari 10 gram, dalam 24 jam.

Obat Aspirin

Obat Dokter Untuk Amandel BengkakDokter akan memberikan obat untuk mengatasi radang amandel dengan obat aspirin. Jenis obat aspirin ini memang di peruntukan untuk mengatasi masalah seperti peradangan yang terjadi pada tubuh manusia. Jenis obat aspitin ini banyak di temukan di Apotik, namun tentunya anda harus mendapatkannya dengan persetujuan dokter atau dengan kata lain resep dokter. Karena kalau tidak di takutkan ada hal yang justru bisa membahayakan tubuh.

Di haruskannya aspirin ini dengan resep dokter di sebabkan obat ini tidak bisa di konsumsi oleh sembarangan orang. Ada golongan orang-orang tertentu yang tidak bisa mengkonsumsi obat jenis aspirin ini seperti :

  • Wanita yang sedang hamil atau sedang menyusui.
  • Penderita polip dan gangguan asma.
  • Penderita yang memiliki riwayat alergi dengan asam asetil salisilat serta turunannya.
  • Penderita yang memiliki masalah yang parah pada area lambung seperti tukak lambung dan usus.
  • Dan orang yang memiliki masalah dengan hati dan ginjal.

Tentu dengan anda mengetahui jenis obat dokter untuk amandel bengkak, apakah anda ingin membelinya sendiri di Apotik? Anda harus berhati-hati dengan obat tersebut, karena kalau pembelian tanpa dengan resep dokter saya takutkan akan bermasalah dengan kesehatan yang lain yang dapat memperburuk keadaan


Apakah Ada Obat Amandel Yang Ampuh Selain Obat Dokter?

Tentunya banyak sekali pastinya. Dan kali ini juga saya akan membocorkan mengenai obat yang alami namun khasiat yang ada di dalamnya bisa mengatasi masalah dengan amandel dengan aman dan TANPA EFEK SAMPING. Dan mengenai hal tersebut bisa anda lihat di bawah ini

Klik Gambarnya Untuk Membaca Lebih Lengkap!!!

Obat Dokter Untuk Amandel Bengkak

Klik Testimoni Ini

 

Posted by : Green World Tradisional

Suport : Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *